Beberapa tahun terakhir, China mengeluarkan mobil listrik dengan teknologi terbaru dan harga yang sangat bersaing. Salah satunya adalah Aito M9, mobil SUV plug-in hybrid (PHEV) mewah dari kolaborasi Seres dan Huawei.
Mereka menorehken prestasi baru setelah diluncurkan selama 86 hari. Aito M9 telah menerima lebih dari 60.000 pesanan. Hal itu tentu cukup menghebohkan publik karena daya saingnya pada ranah mobil SUV sangat bisa diandalkan.
Lantas, apa yang menarik dari mobil seharga 1 miliar itu dan mengapa mobil yang sangat mahal tersebut justru bisa laku ribuan unit setiap tahunnya? Simak ulasannya sebagai berikut.
Aito M9, Mobil Seharga 1 Miliar
Mengutip dari laman viva.co.id, Aito M9 memberikan keunggulan dibandingkan dengan mobil lain karena memadukan antara kemewahan, performa, dan efisiensi yang sangat bisa diandalkan.
Aito M9 uga memiliki desain yang stylish dan modern. Sementara itu, interior yang ada pada mobil tersebut sangatlah berkelas sehingga membuat pengendaranya menjadi nyaman dan menyenangkan.
Selain itu, Aito M9 keunggulan utama yaitu kemampuan PHEV-nya. Mobil ini memiliki jangkauan listrik murni sampai 150 km, jarak tersebut sangatlah ideal untuk perjalanan dalam kota.
Saat baterai sudah habis, maka mobil ini bisa menggunakan bahan bakar bensin sebagai gantinya. Total jangkauan jarak yang bisa ditempuh oleh Aito M9 adalah mencapai 1.100 km, sehingga bisa memberikan ketenangan pengemudi untuk berkendara jauh.
Spesifikasi Aito M9
Aito M9 dibekali mesin 1.5L turbocharged yang berpadu dengan motor listrik. Kombinasi tersebut menghasilkan tenaga 428 hp dan torsi 670 Newton meter. Daya tersebut memungkinkan mobil dapat akselerasi berakselerasi dengan mumpuni.
Aito M9 dilengkapi dengan beberapa fitur canggih, mulai dari sistem bantuan pengemudi cerdas, panoramic sunroof, hingga head-up display. Fitur-fitur tersebut dapat meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan konektivitas selama perjalanan.
Adapun harga yang dipatok oleh Aito M9 adalah mulai dari 470.000 yuan atau sekitar Rp1 miliar. Aito M9 juga tersedia dalam 6 varian yang bisa dipilih oleh konsumen sesuai dengan seleranya.